Star Syndrome Adalah – Dalam era perkemabangan teknologi ini, hampir semua orang, dari yang muda sampai yang tua memiliki social media. Maka dari itu, orang dengan mudah membagikan kegiatan atau tentang kehidupannya di social media. Dengan membuat konten yang menarik orang akan mudah menjadi terkenal dan mendapatkan followers yang banyak.

Mungkin, kamu pernah mendengar kata star syndrome, kemudian kamu bertanya tanya, apasih itu star syndrome? Nah secara harfiah star syndrome adalah gejala bintang, tapi maksud dari star syndrome itu sendiri digambarkan untuk orang yang merasa dirinya terkenal bagai bintang bintang papan atas hingga ia sampai lupa realita kehidupannya, atau dikenal dengan istilah lupa daratan.Star Syndrome itu bisa kena kesemua orang. Tetapi, biasanya ke artis, selebgram yang baru terkenal, public figure, atau pejabat publik.

Star Syndrome Adalah

Ciri Ciri Star Syndrome

Kamu harus tau, inilah 9 ciri ciri orang yang mengalami star syndrome. Nomer 9 yang paling mengejutkan!

1. Hanya Ingin Berteman Dengan Orang Yang Populer Saja

Sebelum merasa dirinya populer, ia bisa bergaul dengan siapa saja. Tetapi setelah merasanya dirinya terkenal, ia sangat selektif memilih dalam pertemanan. Ia hanya mau bergaul dengan orang orang yang populer saja, atau kalangan atas supaya bisa menaikan pamornya. Terkadang orang merasa dirinya terkenal bisa lupa daratan, karena ia akan meninggalkan kawan lama yang dianggapnya tidak sepantaran lagi derajatnya dengan dia.

2. Selalu Ingin Tampil Menonjol Dari Orang Lain

“Pokoknya, penampilan gue harus lebih ok dari teman teman gue!”

Biasanya dalam benak pikiran orang yang merasa dirinya terkenal kurang lebih seperti contoh diatas, karena ia merasa dirinya tenar, ia tidak mau merasa tersaingi oleh orang lain, supaya ia tetap menjadi center dari teman-temannya. Jika teman-temannya menyainginya akan timbul rasa iri dan dengki, dalam dirinya.

3. Suka Membuat Sensasi

Orang yang terkena star syndrome, lebih suka membuat sensasi di social media, supaya ia menjadi bahan omongan orang banyak atau warga netizen, dengan cara seperti ini, ia mempertahankan kepopularitasannya supaya namanya tidak redup, terkadang sensasi yang dibuatnya itu hal hal yang negatif, dan membuat warga netizen merasa geram dengan sensasi yang dibuatnya.

4. Sering Meremehkan Orang Lain

Ini adalah suatu hal yang tidak baik. Terkadang orang yang namanya baru naik daun, ia akan selalu menyepelekan orang lain, ia merasa orang lain tidak bisa apa apa dibandingkan dirinya, ia selalu merasa dirinya paling hebat dan paling keren atau merasa serba bisa.

5. Cemas Bila Tidak Merasa Sempurna

Orang yang merasa dirinya populer ia selalu ingin tampil perfect, ia akan merasa cemas bila ada suatu hal yang merasa kurang pada dirinya, jika kecemasan ini berlarut larut lama pada dirinya, bisa mempengaruhi kesehatan mental, dan bisa berakibat pada kondisi tubuh seperti jantung berdebar kencang dan hipertensi.

6. Tidak Bisa Menerima Kritikan Dari Orang Lain

Karena ia sudah merasa dirinya diatas, ia tidak bisa menerima masukan atau kritikan orang lain. Dia merasa apa yang dilakukannya itu selalu benar, dan jika ada mengkritiknya pasti dia selalu meremehkan dan beranggapan seperti ini, berikut salah satu contohnya. “Ya, lu ngapain sih ngurusin gue, kaya hidup lu paling benar aja”.Padahal orang lain memberi kritikan dan saran, supaya dia menjadi pribadi yang lebih baik, tapi dianggap suatu hal yang membuat hal negatif oleh dirinya. Sangat disayangkan bukan?

7. Selalu Ingin Dilayani Like a Boss

Hampir sebagian orang yang merasa dirinya tenar dan kena star syndrome ia selalu ingin dilayani like a boss, mendapat fasilitas mewah, dan bila ia ingin mendapatkan sesuatu, ia dengan mudah memerintahkan orang lain untuk menuruti kehendaknya.

8. Selalu Ingin Dipuji

Orang star syndrome biasanya menuruti kehendak para penggemarnya supaya mendapat pujian, ia akan melakukan berbagai cara agar penggemarnya puas terhadap dirinya. Jika ia merasa para penggemarnya meninggalkan dia, dia mulai panik dan cemas secara berlebihan.

9. Menjadi Lupa Daratan

Ciri yang paling sangat disayangkan adalah melupakan masa lalunya sebelum ia menjadi terkenal, bahkan ada yang menyangkalnya. Mereka hanya senang dimasa kepopularitasannya saja, meskipun semua itu hanya sementara. Misalnya dari pedagang makanan menjadi selebrity, tetapi ada yang spill masa lalunya, ia tidak mengakuinya. Sangat menyedihkan, bukan?

Cara Menghindari Star Syndrome

Nah, itulah 9 ciri dari star syndrome. Maka dari itu jika kamu sedang dalam masa kepopularitasan kamu harus menghindarinya supaya kamu tetap menjadi orang yang rendah diri.

1. Berdoa dan Bersyukur Kepada Tuhan

Kita harus berdoa kepada Tuhan, supaya kita selalu rendah hati, dan dijauhkan dari sifat sombong seperti contoh diatas.

2. Harus Banyak Bergaul Dengan Semua Kalangan Masyarakat

Kita harus bisa bergaul dengan siapa saja, misalnya dari kalangan bawah, supaya kita bisa mendapat pembelajaran tentang kesetaraan sosial.

Baca Juga :

Kenali 8 Ciri Ciri Pacar Toxic, Apakah Si Doi Termasuk?

Jomblo? Tidak apa! Ini 12 Cara Bahagia Tanpa Pacar

Mari Mengenal Karakteristik Generasi X, Y, Z, dan Alpha

Itulah 9 ciri ciri dari star syndrome, dan bagaiman cara menghindarinya. Kamu bisa share artikel ini, jika menurut kamu bermanfaat, atau kamu bisa memberikan opini dikolom komentar, dan jangan lupa juga ikuti akun sosial media kami, dengan cara klik gambar dibawah ini ya.


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *